/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Nafeeza Collection (Aneka Tas)

Tuesday 4 November 2014

Membudayakan Demokrasi

Untuk dapat membudayakan demokrasi dalam kehidupan sehari-hari maka kita harus memahami terlebih dahulu unsur-unsur budaya demokrasi. Unsur-unsur budaya demokrasi tersebut adalah:

  1. Partisipasi masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
Demokrasi menuntut partisipasi aktif dari masyarakat dalam menentukan kebijakan-kebijakan public baik berupa peraturan, anggaran, dan kebijakan public lainnya serta menjalankannya. Dalam system demokrasi tidak langsung keterlibatan masyarakat dalam pengambilan kebijakan diwakili oleh wakil-wakil mereka di pemerintah.
  1. Kebebasan yang bertanggung jawab
Demokrasi juga menuntut adanya jaminan untuk mengemukakan pendapat, berkumpul, berserikat. Kebebasan yang dimaksud adalah kebebasan yang bertanggung jawab yaitu kebebasan yang sesuai dngan aturan, tata nilai dalam masyarakat dan semangat untuk mencari kebaikan.
  1. Supremasi hokum
Supremasi hokum maksudnya adalah menjadi hokum dijadikan sebagai pedoman dalam bertindak. Penegak hokum seperti kepolisian, jaksa dan hakim benar-benar menjadi lembaga independent yang tidak dikuasai oleh penguasa.
  1. Pengakuan akan kesamaan warga Negara
Dalam demokrasi, setiap warga Negara mempunyai kedudukan yang sama di depan hokum dan pemerintahan. Setiap warga Negara yang bersalah harus mendapatkan sanksi sesuai dengan kesalahannya sekalipun warga Negara tersebut pejabat atau keluarganya.
  1. Pengakuan atas supremasi sipil atas militer
Sipil merupakan elemen bangsa yang berwenang mengatur militer sehingga kpala Negara maupun kepala pemerintahan harus seorang sipil, jika dari militer maka harus diberhentikan terlebih dahulu dari dinas kemiliterannya hingga menjadi seorang sipil. Militer dalam Negara demokrasi merupakan alat Negara yang hanya tunduk pada hokum Negara dan bukan pada penguasa.

1 comment:

  1. makasih info nya guys sangat berguna



    Jasa sadap handphone. berbagai fitur dan berbagai tipe HP.

    Bisa untuk HP :

    - IPHONE.
    - ANDROID.
    - NOKIA.
    - BLACKBERRY.
    - WINDOWS PHONE & MOBILE
    - SYMBIAN (tidak tersedia)

    (Sadap data komunikasi)


    - SADAP PANGGILAN SUARA
    - SADAP SMS & MMS
    - SADAP FOTO/ VIDEO
    - SADAP EMAIL
    - SADAP SUARA SEKITAR
    - SADAP CHAT FACEBOOK
    - SADAP WHATSAPP, LINE, TELEGRAM, SKYPE
    - SADAP BBM (BLACKBERRY MESSENGER) (tidak tersedia)
    - SADAP LOKASI

    Kunjungi: PENYADAP.COM
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .

    ReplyDelete