/** Kotak Iklan **/ .kotak_iklan {text-align: center;} .kotak_iklan img {margin: 0px 5px 5px 0px;padding: 5px;text-align: center;border: 1px solid #ddd;} .kotak_iklan img:hover {border: 1px solid #333}

Nafeeza Collection (Aneka Tas)

Thursday 23 October 2014

10 Karakter Ideal Bangsa Indonesia



 1. Keimanan yang bersih
Keimanan yang bersih adalah keyakinan yang kuat kepada Tuhan Yang Maha Pencipta sehingga dalam pengamalan agama yang dianutnya tetap berjalan pada ketentuan-ketentuan-Nya.
 2. Ibadah yang benar
Ibadah yang benar adalah
proses ritual yang sesuai dan berdasarkan pada cara-cara dan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam agama yang dianutnya
 3. Akhlak Mulia
Akhlak mulia merupakan sikap dan prilaku yang harus dimiliki oleh setiap insan beragama, baik dalam hubungannya kepada Tuhan maupun dengan makhluk-makhluk-Nya. Dengan akhlak yang mulia, manusia akan bahagia dalam hidupnya, baik di dunia apalagi di akhirat.
 4. Jasmani yang sehat dan kuat
Agama yang benar tidak hanya mengatur kesehatan mental spiritual tetapi juga kesehatan jasmani tetap diperhatikan. Tubuh yang sehat dan kuat sangat diperlukan agar dapat menjalankan ajaran agama dengan optimal. Oleh karena itu setiap agama mengajarkan agar rajin memelihara kebugaran dan menjauhi hal-hal yang menyebabkan jasmani menjadi sakit seperti menjauhi narkoba dan miras.
 5. Intelektualitas yang tinggi dalam berfikir
Agama mengajarkan dan mendorong penganutnya untuk mengembangkan intelektualitas dan pemikirannya agar berkembang dan mampu menafsirkan ayat-ayat kitab suci dan mengatasi permasalahan hidupnya.
 6. Memiliki Kesungguhan
Kesungguhan merupakan ketetapan jiwa untuk bersungguh-sungguh berusaha untuk mengamalkan ajaran agama dan menjauhi larangan agama. Dalam mengamalkan ajaran agama dituntut adanya kesungguhan karena setiap manusia memiliki kecenderungan pada yang baik dan yang buruk. Melaksanakan kecenderungan pada yang baik dan menghindari yang buruk tentu menuntut adanya kesungguhan
 7. Disiplin
Disiplin merupakan kepandaian menjaga waktu. Oleh karena itu kita dituntut untuk pandai mengatur waktu dengan baik, sehingga waktu dapat berlalu dengan penggunaan yang efektif, tak ada yang sia-sia.
 8. Teratur
Teratur dalam hal ini adalah teratur dalam suatu urusan. Manusia yang telah menghayati ajaran agamanya akan melaksanakan suatu urusan dikerjakan secara profesional, sehingga apapun yang dikerjakannya, profesionalisme selalu mendapat perhatian darinya. Bersungguh-sungguh, bersemangat dan berkorban, adanya keberlanjutan dan berbasis ilmu pengetahuan merupakan diantara yang mendapat perhatian secara serius dalam menunaikan tugas-tugasnya.
 9. Mandiri
Mandiri berarti mampu memenuhi kebutuhan hidupnya dari usaha yang dilakukannya berdasarkan keahlian yang dimilikinya atau dengan kata lain mampu bekerja dan memperoleh penghasilan dari keahliannya tersebut.
  10. Bermanfaat bagi orang lain
Manfaat yang dimaksud tentu saja manfaat yang baik sehingga dimanapun dia berada, orang disekitarnya merasakan keberadaannya karena bermanfaat besar.

No comments:

Post a Comment